Siapa Bilang Vegetarian Tidak Bisa Makan Pizza? Ini Dia Pizza Khusus Vegetarian

advertise here
Bagi anda yang vegetarian atau yang sedang diet pasti sering kali tergoda ketika melihat makanan siap saji yang menggugah selera namun anda tidak dapat mengkonsumsinya seperti halnya anda ingin sekali makan pizza. Dari yang selama ini kita tahu pizza sangat identik dengan daging dan bahan-bahan dari produk hewani seperti keju. Nah, bagaimana jika bahan-bahan tersebut diganti khusus vegetarian? Kalau penasaran, kamu perlu coba menu khas Italia itu dari iVegan Pizza. Diprakarsai oleh suami istri, Yogen Marshel Wijaya dan Diana Marcillia, iVegan Pizza dibuat dari coba-coba. Yogen bercerita, ia adalah seorang vegan, tapi sangat menyukai pizza. Sayangnya, tak mudah mencari pizza khusus vegan.


Akhirnya, kondisi itulah yang mendorongnya untuk mencoba membuat sendiri pizza vegatarian pada tahun 2016. "Saat saya ulang saya coba bikin, dan teman bilang enak lalu minta pesan, yang akhirnya saya seriusin." Karena keduanya vegan, Yogen dan Diana konsisten menyajikan pizza vegetarian. Bahan-bahannya pun disebut bebas dari produk hewani. Mereka mencontohkan keju dari susu sapi diganti dengan keju dari kacang kedelai. Pembuatannya pun dilakukan sendiri, bukan beli jadi. Ilmu yang mereka dapat disebut hasil dari belajar dan praktik.

Lalu pengganti daging juga digunakan bahan seperti jamur, dan bahan-bahan buah seperti nanas untuk menambah sensasi rasa segar. Menariknya pula, pizza vegetarian yang terdiri dari 12 topping ini tidak mengingatkan rasa pizza topping daging pada umumnya. Ini dilakukan karena tak ingin merusak orisinalitas pizza khusus vegan. "Kami menghindari orang makan dan anggap ini merasa seperti pizza hewani," kata dia. Jika minat, satu loyang yang berisi enam potong pizza ini dihargai Rp 65.000. Bagaimana? Tertarik mencicipi?