Tips Menjaga Kamar Tidur Agar Tetap Rapih

advertise here
Bagi setiap orang kamar tidur adalah salah satu tempat yang paling privasi. Memiliki kamar tidur yang raoih dan nyaman pun pasti menjadi keinginan setiap orang untuk melepas kan lelah setelah beraktivitas sepanjang hari. Namun, Namun seringkali aktivitas yang padat membuat Anda tidak mempunyai waktu untuk membersihkan atau membereskan kamar tidur. Sebenarnya menjaga kamar tidur tetap rapi dan bersih bukanlah hal yang sulit. Hanya perlu beberapa kebiasaan sederhana untuk menjaganya tetap rapi.  Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 kebiasaan yang dapat anda terapkan untuk menjaga kamar tidur Anda tetap rapi:


1. Selalu rapikan tempat tidur 

Biasakan selalu merapikan tempat tidur. Tempat tidur menjadi hal yang paling utama di dalam kamar tidur. Jika tempat tidur tidak rapi, maka keseluruhan kamar anda akan terlihat tidak rapi.

2. Letakkan kembali barang - barang di tempat semula

Seringkali kita mengambil barang, namun tidak mengembalikannya ke tempat semula. Kebiasaan seperti ini harus diubah agar barang - barang di dalam kamar tidak berserakan.

3. Letakkan pakaian kotor di tempatnya

Setelah lelah beraktivitas, biasanya Anda akan malas untuk menaruh pakaian kotor pada tempatnya dan menaruhnya begitu saja di lantai. Jika kebiasaan ini dilakukan terus-menerus, lantai kamar tidur akan terus terlihat berantakan. Selain itu, Anda juga akan semakin malas ketika melihat ada banyak baju yang sudah menumpuk di lantai. 

4. Membuang sampah secara rutin
Sampah yang ada di tong sampah kamar biasanya akan dibuang saat penuh. Namun tidak ada salahnya jika membuang sampah yang ada secara rutin setiap paginya sebelum berangkat kerja.

5. Mengorganisir baju 
Banyak orang sering malas untuk menjaga lemari bajunya agar tetap rapi. Cobalah untuk mengorganisir baju dengan mengelompokkannya dalam warna dan jenis pakaian. Lemari baju akan terlihat lebih rapi dan akan lebih mudah untuk menemukan pakaian.