Menarik Sekaligus Bikin Merinding, Berlibur Di Pulau Misterius Yang Ada Di Dunia

advertise here
Berlibur dan berkunjung ke pulau memang menyenangkan, ada banyak tiket pesawat yang bisa mengantarkan Anda menuju berbagai lokasi ini. Terdapat banyak sekali pulau yang terkenal yang ada di dunia ini, ada yang terkenal karena keindahannya, ada yang terkenal karena keunikannya, serta ada juga yang terkenal akan kemisteriusaannya. Nah, pulau apa sajakah yang memiliki kisah misterius itu? Berikut ulasannya.



● Pulau Isola La Gaiola, Italia

Pulau Isola La Gaiola adalah sebuah pulau yang terdapat di lepas pantai Naples, Italia. Pulau ini memiliki keindahan pemandangan yang luar biasa cantik. Meskipun begitu, tidak ada yang mau untuk tinggal dan menetap di pulai ini.

Masyarakat percaya bahwa pulau ini telah terkena kutukan yang membuat orang yang tinggal di pulau ini akan mengalami kematian dini. Anggapan itu mulai muncul sejak tahun 1920, ketika Hans Braun, pemilik pertama pulau Isola La Gaiola ditemukan tewas terbunuh. Tak berselang lama, istrinya juga tewas tenggelam di pulau ini.

Beberapa pemilik berikutnya juga mengalami hal yang sama, mereka menghembuskan nafas terakhir di pulau ini. Mereka antara lain Otto Grunback yang meninggal karena serangan jantung, Gianni Agnelli yang anaknya bunuh diri di pulau ini, dan juga ada Baron Karl Paul seorang industrialis baja asal Jerman yang jatuh bangkrut setelah membeli pulau ini. Setelah kejadian-kejadian tersebut, pulau Isola La Gaiola kita menjadi pulau tak berpenghuni karena tidak ada yang berminat untuk membelinya. Segera pesan tiket pesawat menuju lokasi pulau ini dan rasakan sensasinya.


● North Sentinel Island, India

North Sentinel Island merupakan nama salah satu pulau yang berada di India. Pulau ini dihuni oleh suku paling primitive di dunia yang biasa disebut dengan orang Sentineles yang telah mendiami pulau ini selama 60.000 tahun.

Suku ini dikenal sangat tertutup dengan dunia luar dan menghindari kontak dengan orang asing. Bahkan saat terjadi bencana tsunami di Samudra Hindia tahun 2004 silam, suku ini menolak untuk diberi bantuan dan justru menempaki pesawat relawan dengan menggunakan anak panah.

Sampai saat ini, kehidupan suku Sentineles ini masih sangat misterius karena tidak ada akses untuk menggali informasi tentang suku ini. Pemerintah India sebagai pemegang kedaulatan atas tanah pulau itu, memilih untuk mundur dan membiarkan suku Sentineles bersama pulau North Sentinel Islam hidup dengan cara mereka sendiri.


● Pulau Sokotra, Yaman

Socrota merupakan kepulauan terkecil yang terletak di Samudera Hindia. Pulau yang masuk ke dalam wilayah Republik Yaman ini memiliki julukan sebagai ‘neraka dunia’, jadi jangan harap bisa menemukan penginapan di situs booking hotel terpercaya yang letaknya di kawasan ini. Meski memiliki keindahan dan keunikan yang tiada terkira, pulau ini sangat jarang dikunjungi orang.

Di pulau Socrota ditemukan flora dan fauna yang belum pernah dijumpai sebelumnya. Hal ini menyebabkan pulau Socrota dicanangkan untuk masuk ke “One of The New Seven Wonders of the World”. Pulau yang dihuni oleh 40.000 jiwa ini sering dikaitkan dengan penjara Dajjal karena ketika memasuki pulau ini seolah kita tengah berada di planet lain. Selain itu, penjabaran Al-Quran mengenai tempat Dajjal yang dikurung di Laut Yaman membuat teori tersebut semakin menyebar.


● Pulau La Isla de Las Munecas, Meksiko

Pulau La Isla de Las Munecas merupakan sebuah pulau misterius yang terletak di kanal Xochimico di dekat Meksiko City. Pulau ini mendapat julukan sebagai ‘pulau boneka’ karena terdapat banyak sekali boneka yang tersebar di pulau ini.

Menurut cerita, pulau ini didedikasikan untuk seorang gadis kecil yang tewas di kanal secara misterius. Arwah gadis kecil tersebut konon suka mengganggu warga sekitar. Untuk mengatasi gangguan tersebut, seorang penduduk bernama Don Julian kemudian mengumpulkan dan mengantung boneka-boneka di sekitar kanal tempat gadis tersebut meninggal. Hal ini dilakukan untuk membuat arwah gadis kecil tersebut tenang berhenti menganggu penduduk sekitar.


● Pulau Hantu Poveglia, Italia Utara

Pulau Poveglia adalah sebuah pulau tak berpenghuni yang berada di Venice, Italia Utara. Pulau ini awalnya berpenghuni, akan tetapi pada tahun 1379, pulau ini diserang oleh armada Genoan yang mengaharuskan penghuninya mengungsi ke tempat lain.

Ketika dalam keadaan kosong tersebut, pemerintah Venice mamanfaatkan pulau ini sebagai benteng pertahanan. Setelah perang usia, pemerintah Venice meminta penduduk asli untuk kembali ke pulau ini tetapi mereka menolak dan memilih membiarkan pulau tersebut kosong tak berpenghuni. Jadi sulit jika ingin mengunjungi dan menginap di pulau ini meski memesan penginapan situs booking hotel terpercaya sekalipun.

Meski begitu sebelum dibiarkan terbengkalai, pulau ini ternyata dulunya sempat digunakan sebagai tempat peperangan dan karantina wabah penyakit menular yang menyebabkan sekitar 160 ribu jiwa meninggal disini. Fakta tersebut membuat pulau Poveglia menjadi salah satu pulau paling angker dan seram didunia karena ribuan arwah penasaran bersemayam di pulau ini. Dulu warga setempat sering mengalami hal-hal supranaturan seperti penampakan sosok korban perang dan arwah pasien penyakit menular. Karena keangkerannya tersebut, pulau ini kerap dijadikan lokasi syuting acara supranatural.

Memang menarik rasanya dan membuat rasa penasaran berbagai pulau yang diulas di atas, Anda bisa pesan tiket pesawat menuju lokasi tersebut. Terlepas apakah pulau itu menyeramkan atau tidak, ada baikknya jika ingin mencoba mengunjunginya kita tetap menjaga supaya nilai sejarah pulau-pulau tersebut tidak hilang ditelan masa.