Hal yang Perlu Diperhatikan Agar BibirTetap Lembab Meski Menggunakan Lipstick Matte

advertise here
Lipstick matte dapat juga dikatakan sebagai lipstick zaman now yang mulai banyak sekali beredar dengan berbagai merk dan berbagai macam jenisnya, bahkan banyak sekali yang membuat tiruannya atau lipmatte palsu. Dilema menggunakan lipmatte ini adalah ketika bibir anda mudah terasa kering dan banyak kulit mati yang mengangkat dan terlihat sangat jelas ketika sedang menggunakan lipmatte ini. Karena adanya kulit kering disekitar bibir tersebut yang membuat lipstick tersebut menjadi tidak rapih ketika diaplikasikan, lipmatte juga dapat membuat bibir kurang mendapatkan udara sehingga bibir menjadi semakin kering. Solusi yang selalu terfikirkan ketika mengalami bibir kering adalah dengan menggunakan lipbalm. Namun jika bibir kering sudah menjadi parah dan amat sangat kering, penggunaan lipbalm saja tidak cukup untuk mengemblikan kelembaban kulit bibir.


Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan krim mata pada bagian bibir di malam hari. "Gunakan krim mata pada bibir untuk melembabkannya. Ini karena kulit di area bibir sangat tipis. Apa yang bagus untuk kulit mata juga bagus untuk kulit di sekitar mulut," kata make up artist selebriti Kate Synnott. Cara penggunaannya juga sederhana, gunakan krim mata di bagian kulit bibir pada malam sebelum tidur. Mirip seperti pemakaian masker. Synnott mengatakan, rahasia kecantikan ini sudah sering digunakan untuk klien selebriti dan calon pengantin agar bibir terlihat lembut dan lembab.

"Cocok juga dipakai sebelum memakai lipstik agar lebih menyerap," ujarnya seperti dikutip dari Pop Sugar. Untuk melembabkan bibir, krim mata yang mengandung hyaluronic acid adalah pilihan yang tepat karena mampu membuat seluruh kelembaban merata ke permukaan bibir. "Hyaluronic acid juga bisa mengunci kelembaban bibir sampai 1000 kali," katanya.