Ciri-ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya Yang Beredar di Pasaran

advertise here
Bagi wanita Indonesia standard kecantikan mereka memang memiliki kulit yang putih, sehingga tidak heran jika berbagai macam cara dilakukan untuk menghasilkan kulit putih, salah satu diantaranya adalah mengenakan berbagai macam produk kosmetik penunjang, bahkan tidak jarang diantaranya yang melakukan metode memutihkan secara praktis dengan menggunakan suntik vitamin C atau melalui obat-obatan pemutih. Tentunya hal ini akan memberikan efek samping berbahaya, meskipun tidak secara langsung dilakukan, lebih aman memakai produk krim pemutih wajah.

Produk pencerah wajah ini banyak sekali dijual di pasaran dalam berbagai pilihan jenis dan juga merk, fungsinya tentu sudah pasti, yaitu membuat wajah menjadi lebih cerah dan juga putih dengan pemakaian yang teratur, karena terbilang cukup menggiurkan dengan hasil efektif maka banyak diantara wanita yang memutuskan untuk menggunakan. Namun patut juga untuk diketahui bahwa kenyataannya tidak semua krim pemutih ini memberikan hasil yang efektif. Banyak diantaranya wanita yang memang merasakan kulit jadi semakin putih bersih, namun hanya untuk sementara.

Ada efek samping berbahaya yang diberikan kepada wajah ini mengindikasikan bahwa krim pemutih wajah yang digunakan tersebut sebenarnya berbahaya. Misalnya kulit mengelupas sehingga bertambah tipis dari waktu ke waktu hingga resiko terjadinya kanker kulit, tentunya akan sangat berbahaya bukan. Agar tidak sampai mengalami hal tersebut.


Maka berikut ini setidaknya ada beberapa ciri dari krim pemutih yang berbahaya bagi kulit dan wajib untuk dihindari, diantaranya adalah:
  • Tidak terdaftar dalam BPOM, apapun produk yang dijual di pasaran khususnya adalah obat-obatan, kosmetik hingga produk makanan semuanya harus berdasarkan pemeriksaan atau uji dari BPPM terlebih dahulu, jika pada labelnya saja sudah tidak keterangan nomor yang terdaftar dari BPOM, maka bisa dikatakan produk tersebut berbahaya untuk digunakan. Meskipun hasilnya cepat dalam memutihkan, namun jangan ambil resiko bahaya yang bisa saja terjadi pada kulit Anda. 
  • Umumnya memiliki bau yang menyengat, bau ini berasal dari bahan dasarnya yaitu logam berat, ada pula beberapa diantaranya yang memiliki wangi bunga ataupun yang lainnya, namun sangat menyengat, karena kadar parfum yang dicampurkan banyak, sehingga bisa menyebabkan terjadinya iritasi kulit. Campuran parfum yang tinggi jumlahnya ini digunakan untuk menutup aroma logam. 
  • Krim tersebut memiliki tekstur yang sangat lengket dan juga sulit untuk meresap, biasanya hanya difungsikan untuk menutup permukaan luar kulit, dengan tujuan adalah untuk mengelupaskan sel-sel kulit bagian luarnya. Sehingga nantinya bagian dalam yang putih bisa lebih cepat terlihat. 
  • Warna krim biasanya adalah putih pekat dan juga kuning mengkilap, warna krim yang sangat mencolok ini dikarenakan adanya tambahan bahan pewarna berbahaya. Adapun teksturnya yang mengkilap. Meskipun terbilang menarik, namun krim semacam ini sangat berbahaya untuk digunakan, jadi hati-hati. 

Ketika wajah terkena sinar matahari, maka akan menyebabkan warnanya berubah menjadi memerah, kondisi semacam ini bukannya bagus, melainkan justru berbahaya, karena ada sensasi terbakar yang menyertainya, jika dibiarkan bisa menyebabkan terjadinya kanker kulit. 

Hasil yang sangat cepat, pada dasarnya kulit memiliki rentan waktu tersendiri untuk beregenerasi, yaitu 28 hari, jika hasil bahkan didapatkan hanya dalam kurun waktu 1 minggu hendaknya waspada, karena pemutih tersebut mengambil cara pintas dengan mengelupaskan lapisan kulit luar, sehingga sangat berbahaya.

Waspadai produk krim pemutih wajah tersebut, meskipun hasilnya bagus, namun bisa menyebabkan masalah di kemudian hari.