Cara Mudah Bayar BPJS Online di Bukalapak

advertise here
BPJS Kesehatan adalah lembaga milik negara yang masuk kategori BUMN. Sebelumnya bernama Askes (Asuransi Kesehatan) ini sangat memudahkan masyarakat baik itu yang menengah keatas ataupun menengah kebawah. Pemerintah mewajibkan seluruh warga negara Indonesia untuk menjadi pesertanya. Selain warga negara Indonesia, pemerintah juga mewajibkan seluruh warga negara asing yang telah bekerja dan tinggal lebih dari 6 bulan untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan berdasarkan undang-undang no. 24 tahun 2011 tentang BPJS. Ketika menjadi anggota BPJS Kesehatan, Anda tentu akan diwajibkan untuk membayar sejumlah iuran setiap bulannya.

Jumlah ini akan sangat tergantung pada jenis layanan yang digunakan. BPJS Kesehatan hanya dapat menanggung paling banyak 5 (lima) anggota keluarga dan apabila Peserta yang memiliki anggota keluarga lebih dari 5 (lima) orang termasuk peserta, dapat mengikutsertakan anggota keluarga yang lain dengan membayar iuran tambahan. Sebagaimana kewajiban bulanan lainnya, Anda juga akan membutuhkan kemudahan dalam melakukan pengecekan terhadap tagihan yang akan Anda bayarkan setiap bulannya. Untuk memudahkan pembayaran BPJS Kesehatan ini, BPJS memberikan fasilitas agar seluruh masyarakat Indonesia dapat terbantu oleh kehadiran internet. Berikut adalah cara bayar BPJS online di Bukalapak. 


Semakin berkembangnya teknologi, kini banyak sekali metode pembayaran yang tentunya memudahkan orang dalam bertransaksi. Kini orang bisa melakukan pembayaran apapun seperti pulsa, token listrik, tiket pesawat, tiket kereta dan BPJS melalui banyak cara yang praktis. Oleh karena itu, kini Bukalapak menyediakan pembayaran online untuk berbagai macam pembayaran salah satunya pembayaran tagihan BPJS online di Bukalapak. Anda kini tak perlu pergi jauh-jauh menuju kantor BPJS untuk menggunakan layanan antri di loket BPJS, Anda cukup bayar melalui aplikasi mobile dan desktop Bukalapak.

Mudah bukan? Sebagai situs belanja online terlengkap dan terpercaya, kini Bukalapak memberikan berbagai kemudahan bagi Anda untuk melakukan sistem pembayaran lebih mudah, cepat, praktis dan aman seperti pembayaran online BPJS, pembayaran online token listrik, pembelian online tiket pesawat dan kereta, serta pembelian pulsa online. Anda cukup mengakses Bukalapak secara online baik dari handphone dan PC/Laptop Anda secara praktis. Anda juga tak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengantri di BPJS. Tunggu apalagi? Yuk bayar tagihan BPJS Kesehatan Anda dengan mudah dan aman hanya di Bukalapak!

Bagi Anda yang ingin bayar tagihan BPJS Kesehatan Online di Bukalapak, Anda cukup membayar dengan empat langkah mudah dan praktis. Pertama, Anda input nomor BPJS Anda. Lalu masukkan jumlah bulan untuk membayar BPJS Kesehatan Anda. Anda juga bisa melihat detail tagihannya. Anda bisa memilih payment method untuk membayar tagihannya. Sebagai situs belanja online terpercaya, Bukalapak memberikan sistem pembayaran yang aman untuk para konsumennya, salah satunya metode pembayaran untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan Online.

Sistem pembayaran yang ada di Bukalapak di antaranya ada BukaDompet, KlikPay, pembayaran langsung di pos, Indomaret, dan Alfamart, cicilan kredit dengan kartu kredit bunga 0%, cicilan kredit tanpa kartu kredit dengan Kredivo dan juga transfer bank. Anda bisa memilih sistem pembayaran tersebut untuk semua transaksi di Bukalapak, yakni untuk pembayaran BPJS Online. Memang tidak semua orang dapat dengan cepat menangkap kemajuan teknologi apalagi dalam hal membayar tagihan BPJS secara online, tapi taka da salahnya jika anda mulai membiasakan diri untuk hidup yang lebih mudah dan hemat waktu.