2 Jenis Olahraga yang Ampuh Kecilkan Perut Buncit

advertise here

Memiliki tubuh yang sehat dan ideal adalah impian bagi semua orang, tak lepas dari itu pun setiap orang menginginkan bentuk perut yang rata dan atletis. Olahraga secara rutin membantu untuk menghindari dari berat badan yang berlebih atau obesitas. Sebagian orang telah melakukan berbagai macam olahraga untuk mendapatkan perut yang rata namun banyak yang tidak berhasil. Mengutip Huffington Post, ada dua jenis olahraga yang dianggap paling efektif yaitu squat dan deadlift. 

1. Squat

Dengan melakukan gerakan squat, Anda bakal mendapatkan perut rata dengan cara efektif. Gerakan squat akan menitikberatkan beban di dada dan punggung. Dengan gerakan ini Anda menggunakan berat badan sendiri dan bersikap seolah duduk di kursi imajiner dengan tegap.  Dengan gerakan ini otot besar dan kecil di kaki akan berkontraksi. Gerakan ini juga akan dikombinasikan dengan otot inti besar dan kecil yang memberikan dampak besar dan juga 'tarikan' maksimal di perut. Tak cuma itu, gerakan squat dijamin juga bakal memberi manfaat ekstra untuk membakar kalori. 

2. Deadlift

Deadlift sendiri merupakan gerakan mirip angkat besi, hanya saja tidak sampai mengangkat ke atas kepala. Gerakan deadlift sendiri dimulai dari posisi membungkuk (dengan punggung lurus) kemudian mengangkat beban sampai posisi punggung tegak. Hampir sama seperti squat, deadlift juga melibatkan penggunaan beban dari lantai dan menumpukan beban pada pinggul dan kaki, dan perut, bukan punggung.